Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Merek dan Negara Asal (Country Of Origin) terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Merek dan Negara Asal, sedangkan variabel terikat yaitu sikap konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan diketahui merek nilai t hitung sebesar sebesar 2.614 dan nilai probabilitas (sig t) sebesar 0.000 . Karena nilai t hitung 2.614 > t tabel 1.659 dan probabilitas (sig t) 0.000 < 0.05 maka dapat disimpulkan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo), sedangkan diketahui negara asal memiliki nilai t hitung sebesar sebesar 0,566 dan nilai probabilitas (sig t) sebesar 0.574 . Karena nilai t hitung 0,566 < t tabel 1.661 dan probabilitas (sig t) 0.0574 > 0.05 maka dapat disimpulkan negara asal tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo).
Kata Kunci : Merek, Negara Asal dan Sikap Konsumen
ABST