DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRODUK, RELIGIUSITAS, DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SYARIAH (Studi Pada Perbankan Syariah di Kota Palopo)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palopo
Author
Qhaerunnisa, Ms
Subject
BL Religion 
Datestamp
2020-12-08 07:40:59 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, religiusitas, dan sistem bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung pada bank syariah Kota Palopo. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner pada nasabah bank syariah KCP Kota Palopo. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel dengan accidental sampling. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesione ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan aplikasi SPSS versi 24. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi berganda, uji R^2 , uji T dan uji F. Hasil uji T (parsial) menunjukkan variabel produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan menabung, variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, dan variabel sistem bagi hasil berpengaruh positif dan signiikan terhadap keputusan menabung. Hasil uji F (simultan) dengan hasil variabel produk, religiusitas, dan sistem bagi hasil bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Produk, Religiusitas, Sistem Bagi Hasil, Keputusan Menabung 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palopo