DETAIL DOCUMENT
Responsivitas Penanganan Pengaduan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
Author
Ady W, Robertus Sonny
Subject
352.6 Personnel Human Resource Administration 
Datestamp
2023-08-09 05:05:12 
Abstract :
Penelitian ini dilaksanakan pada Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah, hal ini bertujuan untuk mengetahui responsivitas pelayanan pengaduan masyarakat pada Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah. Penelitian ini menggunakan data primer. Sedangkan analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan data yang bersifat kualitatif akan digambarkan dengan kata-kata atau kalimat yang dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Dari hasil analisis yang peneliti lakukan dapat dilihat bahwa Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah sudah cukup baik, hal ini dilihat dari komitmen anggota melaksanakan tugas sebagai bentuk tanggung jawab, kemampuan personil yang cukup memadai, upaya memaksimalkan sarana prasarana yang ada dan koordinasi serta komunikasi yang baik dengan para pihak. Namun ada beberapa hambatan juga yang ditemukan dilapangan yaitu jumlah personil hanya 14 orang yang melayani 2 kecamatan, luasnya wilayah yang sulit dijangkau, keberadaan sarana dan prasarana yang masih terbatas. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Responsivitas pelayanan publik Seruyan Tengah terhadap pengaduan masyarakat sudah cukup baik walaupun ada beberapa hal yang harus dibenahi lebih baik lagi. Hal yang dapat direkomendasikan dalam penelitian ini seperti penambahan jumlah personil dan kesesuaian kepangkatan di Polsek Seruyan Tengah, mengupayakan kelengkapan sarana dan prasarana. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya