DETAIL DOCUMENT
Dampak Virus Covid – 19 Terhadap Kualitas Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palangka Raya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
Author
Aldy, Ahmad
Subject
352.6 Personnel Human Resource Administration 
Datestamp
2023-08-14 07:02:48 
Abstract :
Penelitian ini berangkat dari fenomena pembatasan pelayanan dimasa covid - 19 yang ada di sistem administrasi manunggal satu atap kota palangkaraya. Pemberian pelayanan dimasa covid ? 19 berbeda pada biasanya sebab dengan adanya pembatasan pelayanan membuat sulitnya penyelenggara memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu terjadinya masalah seperti pemberian fasilitas untuk pengguna pelayanan dan membuat kurangnya hak ? hak masyarakat dalam merasakan fasilitas dan adanya penurunan segi waktu pelayanan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pengamatan langsung, wawancara, dan mengumpulkan dokumen-dokumen dan menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap kota palangkaraya kurang berjalan dengan baik terkhusus dalam pemberian fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan ketepatan waktu pelayanan. Dalam pemberian pelayanan fasilitas terhadap masyarakat masih belum memenuhi keinginan masyarakat seperti memberikan kenyamanan tempat dalam melakukan pelayanan mengenai fasilitas tunggu diluar yang sangat kurang juga tidak adanya no atrian dimasa covid ? 19 dan adanya aplikasi penerbitan stnk dan pajak yang error hingga terjadi keterlambatan. Dalam permasalahan ini sistem administrasi manunggal satu atap kota palangkaraya masih belum dapat memberikan kenyamanan dan kepastian waktu terhadap masyarakat yang menjadikan kualitas pelayanan masih belum optimal. Penulis menyarankan agar dari Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palangka Raya, Untuk dapat meningkatkan fasilitas maupun sarana yang dibutuhkan dalam masa pandemi covid ? 19, terkhususnya fasilitas nomor antrian dan tempat tunggu diluar dan dapat memposisikan salah satu petugas untuk stay diluar agar dapat mempermudah penyampaian informasi dan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat pada saat membayar pajak dimasa covid ? 19, serta di harapkan untuk dapat memaksimalkan ketepatan waktu pemberian pelayanan dimasa covid ? 19 dengan melakukan pemeliharaan berkala terhadap aplikasi penerbitan stnk dan pajak, agar kualitas pelayanan yang diberikan bisa berjalan dengan efektif. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya