DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
Author
Rahman, Fatur
Subject
658.3 Personnel Management 
Datestamp
2023-08-22 06:51:20 
Abstract :
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Kualitas pelayanan dan Kinerja karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Kualitas pelayanan dan Kinerja karyawan terhadap Kepuasan pemustaka. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung/pemustaka Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah yang berjumlah 22 orang Data yang diperoleh dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah bahwa Kualitas pelayanan dan Kinerja karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan pemustaka. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan statistic melalui pengujian hipotesis secara parsial dan simultan yang menunjukkan bahwa t hitung> t tabel maka Ha diterima dan Ho ditolak dan juga berdasakan hasil F hitung> F tabel maka insentif dan motivasi secara simultan sama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya