DETAIL DOCUMENT
Kualitas Pelayanan Pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pulang Pisau
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
Author
Fitriani, Fitriani
Subject
352.6 Personnel Human Resource Administration 
Datestamp
2023-10-03 06:38:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Pembuatan E-Ktp Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pulang Pisau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian yaitu sumber subjek dari tempat mana data bisa didapatkan, sumber data dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu data primer dan data sekunder, teknik atau cara yang digunakan untuk memperoleh data yang diperlukan yaitu dengan wawancara, pengamatan atau observasi, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian melalui tiga tahap model air yaitu reduksi data, penyajian data,dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas pelayanan dalam pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pulang Pisau masih belum maksimal, masih terdapat keluhan-keluhan dari masyarakat akibat kendala yang terjadi saat pemrosesan pembuatan e-KTP dan kurangnya sarana prasarana yang memadai dalam memberikan pelayanan. Kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten pulang pisau terutama pada bagian pelayanan pembuatan e-KTP yaitu: Pada saat proses verifikasi data dan sarana prasarana yang belum memadai. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya