Institusion
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
Author
Niky Prabowo Ramadani, 16.11.017452
Dr. Lies Fahimah, M.Si, 9911001514
Subject
352.63 Government Workers
Datestamp
2024-01-03 00:58:02
Abstract :
Analisis dapat diartikan sebagai usaha dalam mengamati sesuatu secara mendetail dengan cara menguraikan komponen pembentuknya atau menyusun sebuah komponen untuk kemudian dikaji lebih mendalam. Bagi masyarakat pelayanan adalah hal yang terjadi dan didapatkan hampir setiap hari. Pelayanan yang baik sangat berpengaruh terhadap suatu kinerja suatu pegawai dalam suatu instansi. Seperti yang kita ketahui kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kuala Kuayan masih kurang karena dari pegawainya kekurangan sumber daya manusia sehingga dari segi pelayanan belum maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana analisi kinerja aparatur sipil negara dalam pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, penelitian ini menggunakan Teori Fuad Mas?ud yang didalamnya terdapat Kualitas, Kuantitas, Ketepatan Waktu, Efektivitas, dan Komitmen Kerja. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa keberhasilan analisis kinerja dalam pelayanan dapat diukur dari suatu kinerja serta kualitas SDM yang ada yang mampu menciptakan suatu kinerja yang baik dan sesuai prosedur.