DETAIL DOCUMENT
Kualitas Pelayanan Pasien Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
Author
Nur Safira Monica, 17.11.018233
Dr. Hj. Laksminarti, S.H.,M.H, 1129046901
Subject
362.1068 Medical Service Management 
Datestamp
2024-01-03 02:13:33 
Abstract :
Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan rumah sakit telah menjadi masalah mendasar yang dihadapi sebagian besar rumah sakit di berbagai negara. Tuntutan ini menjadi dasar pengembangan organisasi kesehatan dan sistem pelayanan kesehatan di berbagai negara melalui pelaksanaan desentralisasi. Kompleksitas masalah kualitas pelayanan rumah sakit tidak saja terkait dengan keterbatasan sumber daya dan lingkungan, tetapi juga bersumber dari perbedaan persepsi diantara pemakai jasa pelayanan, petugas kesehatan, dan pemerintah atau penyandang dana terhadap ukuran kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Secara umum penelitian ini bertujuan dari untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di IGD Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangkaraya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang didukung oleh data kualitatif dan bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum Kualitas Pelayanan di IGD Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangkaraya sudah berjalan secara baik, di semua indikator yang mencakupi bukti langsung (tangible), kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Emphaty). 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya