Abstract :
Efektivitas Penguunaan E-learning Pada Pembelajaran Agama Islam Kelas VIII MTs AL Mu?in Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran e-learning pada Pembelajaran Agama Islam. Penelitian dilaksanakan di kelas VIII yang bertempat di MTs AL Mu?in Kota Tangerang. Rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini yakni bagaimana Proses Pembelajaran e-learning pada saat ini apakah e
learning masih efektif dalam akses pemanfaatan teknologi pada pendidikan masa kini dan bagaimana perkembangan teknologi dapat digunakan secara inklusif untuk mendukung semua siswa dalam proses belajar. Jenis penelitian yang digunakan yakni kualitatif dan Analisa angka sebagai parameter. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa cara, seperti observasi, wawancara, dokumentasi, dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e
learning di MTS Al-Muin telah memberikan dampak positif pada proses pembelajaran. Fleksibilitas dalam mengakses materi kapan saja dan di mana saja menjadi salah satu keunggulan utama. Selain itu, e-learning juga memfasilitasi interaksi yang lebih aktif antara siswa, guru, dan materi pelajaran. Efisiensi dalam penyampaian materi dan tugas juga meningkat berkat platform ini. dalam konteks yang relevan sesuai dengan perkembangan zaman.
Kata kunci : Efektivitas, E-Learning, Pembelajaran Agama Islam