Abstract :
Dalam kegiatan perusahaan, IT berperan penting dalam memastikan dan
memberikan kualitas terbaik terkait teknologi informasi. Saat melakukan aktivitas
kerja yang menggunakan teknologi informasi, terdapat permasalahan yang muncul
dalam penggunaan IT, diantaranya pada PT. Hero Group (guardian). PT. Hero
Group (guardian) adalah perusahaan yang bergerak dibidang retail khususnya alat
kesehatan, apotik atau obat-obatan & kecantikan. Dalam merancang sistem
informasi troubleshooting atau ticketing pada PT. Hero Group (guardian), penulis
melakukan observasi dan wawancara terlebih dahulu sebelum merancang sistem
informasi berbasis web menggunakan metode analisis sistem User Requirement
Specification (URS) agar sistem yang dirancang dapat digunakan oleh departemen
IT dalam laporan masalah dengan cepat dan dapat menyimpan informasi di
masalah dari setiap masalah dalam pengaduan yang terjadi, sehingga
meminimalkan kesalahan komunikasi di IT Helpdesk. Karena sebelum nya proses
helpdesk pada PT. Hero Group (guardian) hanya melalui alat komunikasi
handphone dengan aplikasi whatsapp sehingga data informasi masalah dari petugas
toko tidak dapat di follup dengan baik.