DETAIL DOCUMENT
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN KELUHAN INTERNAL MASYARAKAT PADA KELURAHAN KUNCIRAN INDAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
FATAH, YAZID ABDUL
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2022-11-03 07:57:56 
Abstract :
Kelurahan Kunciran Indah merupakan salah satu Kantor Institusi yang menyediakan pelayanan. Proses penanganan dalam pengaduan beserta penyampaian Informasi selalu dijadikan prioritas oleh Kelurahan Kunciran Indah. Berhubungan dengan penyedia pelayanan dan media penyampaian yang dapat di akses secara luas tanpa dibatasi oleh kendala jarak dan waktu. Dengan ini merasa perlu untuk membuatkan sebuah sistem pelayanan pengaduan yang praktis yang memudahkan masyarakat melakukan proses pengaduan keluhan tanpa mengurangi efektifitas penanganan dalam bentuk aplikasi berbasis web. Penelitian di analisis dengan metode SIPOC (Supplier Input Proccess Output Costumer) kemudian di kembangkan dengan metode prototype yang mempunyai tahapan Analisa, Pemodelan, Pembentukan, Evaluasi, Perubahan, dan Penggunaan sehingga menjadi suatu perancangan yang memfokuskan pada pengujian. Dengan adanya SIPPKIM (Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Keluhan Internal Masyarakat) pengaduan dan penanganan berserta informasi jadi dapat dengan mudah di akses dan diketahui tanpa adanya batasan jarak dan waktu. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang