DETAIL DOCUMENT
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE HANDPHONE BERBASIS WEB STUDI KASUS EL SERVICE CENTER
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
RIZAL, BAYU
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2022-11-03 07:59:06 
Abstract :
Sistem informasi jasa service sangatlah penting dalam suatu instansi maupun perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa service, sedangkan di EL Service Center sistem informasi pelayanan pelanggan masih dicatat menggunakan nota kertas sehingga sering terjadinya kesalahan dalam hal pencatatan data pelanggan maupun kehilangan nota yang menjadi alat bukti untuk pengambilan handphone yang telah di service. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan yaitu berupa SWOT dan metode pengembangan berupa Prototype serta dengan media perancangan berupa UML dan Mockup dengan pengujinya menggunakan Blackbox testing yang bertujuan untuk menganalisis permasalahan yang terjadi di EL Service Center dan merancang Sistem Informasi Pelayanan yang akan diimplementasikan dalam bentuk aplikasi berbasis website, Dengan adanya aplikasi pelayanan jasa service dapat meminimalisir kesalahan penginputan data pelanggan dan memudahkan dalam pembuatan laporan seluruh transaksi dengan baik dan tepat. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang