Abstract :
CV. Xomodo Global Teknologi adalah salah satu perusahaan start up dibidang
teknologi yang mengembangkan sistem tryout online, pada sistem tryout online
tersebut terkadang terjadi masalah teknis contohnya tidak bisa mengisi soal dan lain
lain, akibatnya ada beberapa pengguna aplikasi tersebut yang ingin melaporkan
kendala ataupun menanyakan informasi mengenai tryout online kepada pihak
pengembang tryout online tersebut. Akan tetapi pada pelayanan pengguna masih
bergantung menggunakan aplikasi seperti Whatsapp, karena itu admin sulit dalam
monitoring laporan, sebab laporan menjadi satu oleh laporan yang sedang dilayani
dengan laporan yang sudah selesai dan akibatnya laporan menumpuk, dan bahkan
juga sering kali ada beberapa laporan terlewati akibat laporan yang menumpuk.
Tujuan penulisan ini adalah untuk membangun sebuah sistem informasi helpdesk,
yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan yaitu memudahkan
admin dalam proses monitoring dan menejemen laporan pengguna. Adapun metode
dalam pengembangan sistem yaitu menggunakan metode prototype. Sedangkan
dalam metode pengujian sistem menggunakan pengujian blackbox testing. Hasil
implementasi ini berbasis web, dibangun menggunakan Bahasa pemrograman PHP
dengan Framework Laravel. Sehingga dapat membantu admin untuk manajemen
dan monitoring laporan keluhan pengguna secara terkomputerisasi.