Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang sistem informasi
Reservasi pada PO Luragung Termuda sebagai media Reservasi lebih terukur,
lebih mudah dan efesien. Sistem Reservasi tiket bus pada PO Luragung
Termuda masih bersifat sederhana. Konsumen sulit mendapatkan reservasi tiket
bus di PO Luragung Termuda, serta kurang efesiennya dalam waktu dan biaya
karena konsumen harus datang langsung ke PO Luragung Termuda. Masalah
yang terjadi adalah Kurang efesiennya waktu dan biaya Maka dari itu, penulis
membuat perancangan sistem Reservasi tiket bus berbasis web. Metode yang di
gunakan menggunakan URS (User Requirements Specification). Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara. dan
pemodelan sistem aplikasi yang digunakan adalah pemodelan UML (Unified
Modeling Language). Dari analisis ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat
beberapa masalah yang di timbulkan karna menggunakan media kertas di
antaranya Sering Terjadinya double Penumpang, terjadinya kehilangan Tiket
Penumpang. Demi memudahkan customer dalam memesan tiket di PO Luragung
Termuda.