DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN UMKM MENGGUNAKAN METODE SWOT (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Akusara)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
Sudrajat, Tegar Prasetiya
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2023-10-10 10:26:14 
Abstract :
Kedai Kopi Akusara merupakan salah satu sektor bisnis yang bergerak pada bidang kedai kopi. Dalam mempertahankan dan mengembangkan Kedai Kopi Akusara sampai saat ini tentunya membutuhkan strategi yang tepat. Salah satunya yaitu dengan mengimplementasikan Analisis SWOT, Analisis SWOT adalah metode perencanaan setrategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), dan kelemahan (weaknesses) internal organisasi, serta peluang (opportunities) dan ancaman atau tantangan (thereats) eksternal suatu organisasi atau proyek atau suatu spekulasi bisnis. Kedai Kopi Akusara mengalami permasalahan dalam pemasarannya, selain itu kendala lain yang dihadapi yaitu semakin banyaknya pesaing yang bermunculan. Alat analisis yang digunakan yaitu menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT, hasil dari matriks IE menunjukan bahwa perusahaan tersebut berada pada posisi yang baik dan tumbuh. Hasil dari identifikasi analisis SWOT (Strengths) memliki jumlah skor yang lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah kelemahan (Weakness) kemudian peneliti juga merekomendasikan beberapa strategi. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang