DETAIL DOCUMENT
SWOT ANALYSIS DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KAP LAMPU PADA CV. SALVE JAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
Rahayu, Annisa Febrianti
Subject
Q Science (General) 
Datestamp
2023-10-10 14:39:06 
Abstract :
Semua usaha tentu memiliki strategi pemasaran tersendiri yang mampu meningkatkan penjualan terhadap produk yang ditawarkan yang mana tujuan dari semua usaha adalah memperoleh keuntungan. CV. Salve Jaya adalah salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang dekorasi rumah yaitu kap lampu. Adapun masalah yang saat ini dihadapi yaitu Penjualan kap lampu yang belum mencapai rata-rata target penjualan setiap bulannya, sehingga kondisi ini membuat CV. Salve Jaya untuk merumuskan strategi yang dapat mencapai tujuan yakni peningkatan penjualan kap lampu dan kurang memperhatikan aspek lingkungan eksternal dan internal. Tujuan penelitian ini Untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, serta rumusan strategi pemasaran yang dihasilkan dengan menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil matrik IFAS sebesar 3,34 dan hasil matriks EFAS sebesar 3,09. Hasil dari diagram matrik SWOT menjelaskan bahwa CV. Salve Jaya berada di posisi sumbu Strength dan sumbu Opportunity pada kuadran 1.Hasil dari matriks QSPM menghasilkan delapan alternatif strategi, satu strategi utama yang memiliki skor terbesar yaitu 6,43 yang dijadikan sebagai rumusan alternatif strategi pemasaran yaitu Meningkatkan membuat produk serta berinovasi dalam produk baru. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang