DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII SMP I AL-HASYIMIYYAH TANGERANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
ADISTIE RAMADHANI ALIFIA, KEN
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-05-13 02:58:59 
Abstract :
Penelitian ini adalah masih rendahnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dikarenakan model pembelajaran yang digunakan saat ini kurang divariasikan dengan model yang sekarang ini .Dalam kegiatan belajar, motivasi dapat dikatakan sebagai daya penggerak didalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar ,yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar sehingga tujuan yang dikehendaki oleh siswa dalam belajar dapat tercapai. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil analisis data penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam kelas VIII SMPI Al-Hasyimiyyah Tangerang .Hal ini dibuktikan dari besarnya thitung sebesar 3.803 dan ttabel 2,021 sehingga hasilnya thitung > ttabel sebesar 3.803>2,021 yang artinya H1 diterima dan HO ditolak artinya bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam kelasVII di SMPI Al-Hasyimiyyah Tangerang . 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang