Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
ADISTIE RAMADHANI ALIFIA, KEN
Subject
H Social Sciences (General)
Datestamp
2024-05-13 02:58:59
Abstract :
Penelitian ini adalah masih rendahnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran
Pendidikan Agama Islam dikarenakan model pembelajaran yang digunakan saat
ini kurang divariasikan dengan model yang sekarang ini .Dalam kegiatan belajar,
motivasi dapat dikatakan sebagai daya penggerak didalam diri siswa yang
menimbulkan kegiatan belajar ,yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar
dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar sehingga tujuan yang
dikehendaki oleh siswa dalam belajar dapat tercapai. Pada penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil analisis data penelitian
menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap
motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam kelas VIII
SMPI Al-Hasyimiyyah Tangerang .Hal ini dibuktikan dari besarnya thitung
sebesar 3.803 dan ttabel 2,021 sehingga hasilnya thitung > ttabel sebesar
3.803>2,021 yang artinya H1 diterima dan HO ditolak artinya bahwa terdapat
pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap motivasi belajar siswa pada
mata pelajaran pendidikan agama islam kelasVII di SMPI Al-Hasyimiyyah
Tangerang .