DETAIL DOCUMENT
PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PTSP (PELAYANAN TERPADU SATU PINTU) DAN DUKCAPIL (KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL) DI KANTOR KELURAHAN CENGKARENG TIMUR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
HENDRIK WIDIARTO, HENDRIK
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-11-12 07:42:54 
Abstract :
Judul penelitian ini adalah ?Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kelurahan Cengkareng Timur ?. Hal ini dipilih karena Pelayanan publik secara keseluruhan masih menunjukkan kinerja yang kurang optimal dalam memenuhi kewajiban dan tanggung jawabnya, khususnya dalam memberikan pelayanan kember pada masyarakat. Penelitian ini menggunakan motede deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang diperoleh melalui studi pustaka dan studi lapangan berupa wawancara dan observasi. Penelitian ini dilakukan di kelurahan cengkareng timur dan objek penelitiannya yaitu bagaiamanakah kualitas pelayanan public yang ada di kelurahan cengkareng timur. Data dianalisis dengan cara memilah data,kemudian data ditampilkan dan akhirnya disimpulkan sesuai dengan permasalahan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang ada dikelurahan cengkareng timur sudah baik namun ada satu kekurangan dari pelayanan yang ada di kelurahan cengkareng timur yaitu hasil pencetakan E-KTP waktu penyelesaiian nya masih terbilang cukup lama dan Upaya peningkatan kualitas pelayanan yang ada di kelurahan cengkareng timur dengan memanfaatkan Teknologi berupa pelayanan secara online. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah pelayanan publik di kantor kelurahan cengkareng timur sudah sesuai standar pelayanan menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 dan kualitas pelayanan publik di kantor kelurahan cengkareng timur sudah baik dengan memenuhi setiap dimensi indikator kualitas pelayanan publi yang baik serta dan kantor kelurahan cengkareng timur berupaya meningkatkan kualitas pelayanan public dengan cara membuat website pelayanan secara online. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik, Peningkatan Kualitas Pelayanan 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang