DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING (STUDI PADA BSI KC KEBON JERUK)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
QORINAH HAFIDZOH, ANDINI
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2024-11-22 06:10:10 
Abstract :
ABSTRAK Pengaruh Kualitas Layanan dan Keamanan Transaksi Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking (Studi Pada BSI Kc Kebon Jeruk) Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif yang signifikan antara kualitas layanan mobile banking terhadap minat nasabah, (2)Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif yang signifikan antara keamanan transaksi mobile banking terhadap minat nasabah, (3)Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif yang signifikan antara kualitas layanan dan keamanan transaksi mobile banking terhadap minat nasabah. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik statistik dengan menggunakan program SPSS 23 dan Microsoft Excel. (1) Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara persial kualitas layanan terdapat pengaruh signifikan terhadap minat dengan nilai sig sebesar 0,003<0,05 dan nilai thitung 3.074>1,984 artinya berpengaruh signifikan. (2) Menunjukkan bahwa untuk keamanan transaksi bernilai positif terhadap minat dengan nilai sig sebesar 0,000<0,05 dengan nilai thitung sebesar 5.600>1984.(3) Variabel kualitas layanan dan keamanan transaksi berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah dengan nilai Fhitung 42.270>Ftabel 3.09 dengan nilai sig.000<0.05 yang menunjukkan secara keseluruhan,bahwa baik kualitas layanan dan keamanan transaksi berkontribusi positif terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking BSI. Kata kunci : Kualitas Layanan,Keamanan Transaksi,Minat. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang