Abstract :
ROSIDA PEBRIANTI, PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP
KEPERCAYAAN NASABAH BANK MEGA SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TANGERANG CITY
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang
mencerminkan kepedulian dan komitmen bank atau organisasi untuk memberikan kontribusi
positif kepada para pemabngku kepentingan, termasuk pada nasabah. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap tingkat kepercayaan nasabah di Bank Mega Syariah
KCP Tangerang. Dengan menggunakan metode kuantitatif, studi mengumpulkan menganalisis
data dari nasabah bank tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif yang
signifikan dari implementasi CSR terhadap kepecayaan nasabah, dengan nilai t tabel sebesar
10,160 dan tingkat signifikansi 0,000. Temuan ini mengindikasikan bahwa implementasi CSR
yang baik dan berkelanjutan dapat secara signifikan meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap
bank. Hal tersebut menegaskan pentingnya bagi bank untuk terus berkomitmen dalam
melaksanakan program CSR yang efektiif sebagai strategi untuk memperkuat hubungan dengan
nasabah dan membangun reputasi positif.
Kata Kunci: CSR, Kepercayaan, Nasabah.