DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH BANK MEGA SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TANGERANG CITY
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Author
PEBRIANTI, ROSIDA
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-11-25 02:25:17 
Abstract :
ROSIDA PEBRIANTI, PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH BANK MEGA SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TANGERANG CITY Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang mencerminkan kepedulian dan komitmen bank atau organisasi untuk memberikan kontribusi positif kepada para pemabngku kepentingan, termasuk pada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR terhadap tingkat kepercayaan nasabah di Bank Mega Syariah KCP Tangerang. Dengan menggunakan metode kuantitatif, studi mengumpulkan menganalisis data dari nasabah bank tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan dari implementasi CSR terhadap kepecayaan nasabah, dengan nilai t tabel sebesar 10,160 dan tingkat signifikansi 0,000. Temuan ini mengindikasikan bahwa implementasi CSR yang baik dan berkelanjutan dapat secara signifikan meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap bank. Hal tersebut menegaskan pentingnya bagi bank untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan program CSR yang efektiif sebagai strategi untuk memperkuat hubungan dengan nasabah dan membangun reputasi positif. Kata Kunci: CSR, Kepercayaan, Nasabah. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Tangerang