Abstract :
Pembukaan rekening online merupakan suatu layanan perbankan yang diberikan
oleh pihak bank untuk membantu memberikan kemudahan kepada nasabah yang
ingin membuka rekening di suatu bank. Berdasarkan dari gambaran secara umum
diatas, adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas
layanan pembukaan rekening online memiliki pengaruh terhadap kepuasan
nasabah di area Surabaya Kota dan sebagai rujukan penelitian terdahulu mengenai
penelitian yang sehubungan dengan kualitas layanan baik secara konvensional
maupun digital. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif regresi berganda dengan
menggunakan dua variabel, yaitu variabel X (kualitas layanan) dan variabel Y
(kepuasan nasbaah) serta menggunakan kuesioner dalam mengambil pendapat
dari setiap nasabah Bank Syariah Mandiri yang sudah pernah mencoba membuka
rekening secara online di area Surabaya Kota. Hasil dari penelitian ini, penelitian
dapat menyimpulkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah. Berdasarkan hasil dari perhitungan regresi berganda dan pendapat
nasabah Bank Syariah Mandiri di area Surabaya Kota. kesimpulan yang dapat
diambil yaitu kualitas layanan mempunyai tingkat kepuasan nasabah dengan
diartikan hasil dari penelitian ini lebih mengarah ke positif sehingga regresi
berganda berjalan dengan baik.