DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Layanan Pembukaan Rekening Online Melalui Mobile Banking Mandiri Syariah Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Di Area Surabaya Kota
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Moh Dendy Irawan
Subject
HG1501-3550 Banking 
Datestamp
2020-10-12 02:34:22 
Abstract :
Pembukaan rekening online merupakan suatu layanan perbankan yang diberikan oleh pihak bank untuk membantu memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin membuka rekening di suatu bank. Berdasarkan dari gambaran secara umum diatas, adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas layanan pembukaan rekening online memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah di area Surabaya Kota dan sebagai rujukan penelitian terdahulu mengenai penelitian yang sehubungan dengan kualitas layanan baik secara konvensional maupun digital. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif regresi berganda dengan menggunakan dua variabel, yaitu variabel X (kualitas layanan) dan variabel Y (kepuasan nasbaah) serta menggunakan kuesioner dalam mengambil pendapat dari setiap nasabah Bank Syariah Mandiri yang sudah pernah mencoba membuka rekening secara online di area Surabaya Kota. Hasil dari penelitian ini, penelitian dapat menyimpulkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil dari perhitungan regresi berganda dan pendapat nasabah Bank Syariah Mandiri di area Surabaya Kota. kesimpulan yang dapat diambil yaitu kualitas layanan mempunyai tingkat kepuasan nasabah dengan diartikan hasil dari penelitian ini lebih mengarah ke positif sehingga regresi berganda berjalan dengan baik. 
Institution Info

Universitas Airlangga