Analisis Pengaruh Tingkat Pengetahuan Nasabah Generasi Millenials Terhadap Minat Penggunaan Tabungan Britama X Pada Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kusuma Bangsa Surabaya Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Anisya Zhafirah Ramadhania
Subject
HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
Datestamp
2020-10-15 07:22:57
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengetahuan terhadap minat penggunaan produk. Penelitian ini terdapat dua variabel yang terdiri dari tingkat pengetahuan produk (x) dan minat penggunaan produk (y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner yang ditujukan kepada nasabah generasi millenials Bank Rakyat Indonesia dan sampel penelitian ini sebanyak 61 responden dengan menggunakkan metode purposive sampling. Penelitian ini juga menerapkan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode regresi linier sederhana sehingga dapat diketahui pengaruh dari tingkat pengetahuan produk terhadap minat penggunaan produk. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif tingkat pengetahuan terhadap minat penggunaan produk BritAma X pada Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Sehingga hipotesis dari penelitian ini diterima. Untuk itu dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin tinggi tingkat pengetahuan seseorang maka semakin tinggi pula kemampuan individu tersebut di dalam melakukan penilaian terhadap suatu materi atau objek. Maka, dengan demikian dapat diketahui bahwa tingkat pengetahuan seseorang mempunyai pengaruh positif dengan pengambilan keputusan atau pembelian seseorang dalam minat penggunaan suatu produk