DETAIL DOCUMENT
Analisis Strength, Weaknesses, Opportunities, And Treaths(Swot) Dalam Strategi Pemasaran Produk Kredit Briguna
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Rizky Bayu Satria Wicaksono
Subject
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2020-10-13 01:24:47 
Abstract :
Perkembangan industri di sektor keuangan sangatlah berkembang dengan cepat, berbagai lembaga keuangan, bank, dan non bank menciptakan berbagai inovasi produk untuk menarik perhatian nasabah agar nasabah dapat menanamkan dananya atau kredit di lembaga tersebut. Analisis SWOT dapat digunakan untuk menganalisis suatu produk bank atau pemasaran bank sehingga dapat mengevaluasi kinerja bank dan produk bank, agar bisa bersaing menciptakan inovasi dengan kekuatan yang dimiliki, meminimalisir ancaman beserta kelemahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan analisis SWOT dalam pemasaran produk kredit Briguna, bank BRI, kantor cabang Pahlawan, Surabaya. Objek penelitian ini kepada karyawan bank BRI yang menangani kredit Briguna. Hasil penelitian ini yaitu menggunakan analisis Matriks SWOT dimana memiliki empat kesimpulan dari berbagai strategi yaitu : SO, ST, WO, dan WT, dari penelitian tersebut dapat diketahui dimana yang harus di perbaiki dan ditingkatkan. 
Institution Info

Universitas Airlangga