DETAIL DOCUMENT
Implementasi Marketing Mix Pada Produk Tabungan Ib Hijrah Pt. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Surabaya Darmo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Adhitiya Naval Dharma Saputra
Subject
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2020-10-14 05:13:28 
Abstract :
Dalam kegiatan pemasaran, bank memiliki tujuan yang perlu dicapai, yaitu menarik perhatian dan minat masyarakat terhadap produk tersebut serta untuk mempertahankan nasabah untuk tetap menggunakan produk tersebut. Dalam hal ini, strategi untuk mencapai tujuan tersebut menggunakan bauran pemasaran (marketing mix). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi marketing mix pada produk Tabungan IB Hijrah PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Surabaya. Produk Tabungan yang dimiliki oleh Bank Muamalat Indonesia menerapkan dua akad, yaitu wadi`ah dan mudharabah. Strategi harga yang diterapkan oleh pihak Bank Muamalat Indonesia yaitu dengan memberikan biaya- biaya yang cukup murah. Strategi promosi yang dilakukan yaitu dengan menerapkan dua cara, yaitu secara langsung dan tidak langsung. Strategi lokasi Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Surabaya Darmo sangat baik karena lokasi sangat strategis. Pelayanan fisik dan pegawai yang diterapkan oleh Bank Muamalat Indonesia yaitu dengan memberikan pelayanan yang ramah, sopan, dan selalu memberi senyum serta salam kepada nasabah 
Institution Info

Universitas Airlangga