DETAIL DOCUMENT
Analisis Strength, Weaknesses, Opportunities, And Treaths(Swot) Dalam Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara Pada Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Jombang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Yuda Setiyawan
Subject
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2020-10-14 05:25:52 
Abstract :
Bank Tabungan Negara KCP Jombang adalah salah satu lembaga keuangan yang menyediakan layanan jasa untuk nasabah dalam bentuk funding yang digunakan nasabah untuk menyimpan dana dan lending(penyaluran dana) untuk nasabah yang membutuhkan dana. Salah satu produk tabungan unggulan yang dimiliki oleh Bank Tabungan Negara adalah produk tabungan BTN batara. Sehingga perlu dilakukan strategi pemasaran yang tepat unutk memasarkan produk, sebelum menentukan strategi pemasaran sebaiknya melakukan analisis SWOT. Analisis SWOT dapat digunakan untuk menganalisis suatu produk bank atau pemasaran bank sehingga dapat mengevaluasi kinerja bank dan produk bank, agar bisa bersaing menciptakan inovasi dengan kekuatan yang dimiliki, meminimalisir ancaman beserta kelemahan. tujuannya adalah mengetahui bagaimana analisis strength, weakness, opportunities and treaths (SWOT) dalam strategi pemasaran produk tabungan batara pada Bank Tabungan Negara KCP Jombang. Hasil penelitian ini yaitu menggunakan analisis Matriks SWOT dimana memiliki empat kesimpulan dari berbagai strategi yaitu : SO, ST, WO, dan WT, dari penelitian tersebut dapat diketahui dimana yang harus di perbaiki dan ditingkatkan. 
Institution Info

Universitas Airlangga