DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Media Promosi Neon Box Di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Chintia Clarinta Sukmana Putri
Subject
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2020-10-16 07:12:00 
Abstract :
Media promosi neon box sudah sesuai konsep AIDA yang mampu menarik perhatian konsumen yang melihat media promosi tersebut. Dengan tampilan visualisasi yang memperlihatkan keluarga bahagia, gambar rumah mewah dan bangunan yang tampak berdiri kokoh di belakangnya. Tidak lupa terdapat gambar produk Semen Gresik yang cukup besar, beserta slogan Semen Gresik ?Kokohnya Sudah Terbukti? yang singkat, padat dan jelas sangat mudah diingat oleh konsumen. Sehingga menurut penulis, tampilan visual serta pemilihan warna yang digunakan untuk media promosi neon box sudah bagus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hasil efektivitas media promosi neon box yang digunakan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dinyatakan seluruh Attention, Interest, Desire, dan Action efektif untuk menarik perhatian, membuat konsumen tertarik, minat akan produk tersebut, hingga ada yang melakukan tindakan pembelian karena dari media promosi tersebut mampu membuat konsumen tertarik setelah melihat slogan dan visualisasi dari media promosi neon box. Meskipun AIDA keseluruhan dinyatakan efektif, namun variabel Action mendapatkan perhitungan skoring terendah dibanding yang lain (Lihat lampiran 7) meskipun perbandingan skor terendah ini tidak begitu terpaut jauh dengan hasil yang lain. 
Institution Info

Universitas Airlangga