DETAIL DOCUMENT
Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan “Britama X” di Generasi Milenial pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Surabaya Pahlawan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Afri Tafriziah Kurniawan
Subject
HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products 
Datestamp
2020-11-14 17:06:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan Britama X di generasi milenial pada Bank BRI Cabang Surabaya Pahlawan. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh berdasarkan hasil wawancara terhadap staff funding officer, sedangkan data sekunder diperoleh melalui penelitian terdahulu, studi literatur dan internet. Hasil dari penelitian ini yaitu analisis terhadap strategi pemasaran yang terdiri dari aktifitas strategi pemasaran (Sementation, Targetting, Positioning) dan bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, People, Process). Dari hasil analisis tersebut, strategi pemasaran yang diterapkan pada Britama X Bank BRI Cabang Surabaya Pahlawan telah efektif dan efisien. Selain peran dari kemampuan sumber daya manusianya yang handal, peran perusahaan juga berpengaruh terhadap keberhasilan strategi yang dijalankan. 
Institution Info

Universitas Airlangga