DETAIL DOCUMENT
Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah terhadap Produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Chusnul Khotimah
Subject
HG3691-3769 Credit. Debt. Loans 
Datestamp
2020-11-14 17:52:40 
Abstract :
Kepuasan nasabah merupakan perbedaan antar harapan dan hasil yang diterimanya. Apabila harapan tinggi, sementara hasil yang di terima biasa-biasa saja, kepuasan tidak akan tercapai dan kemungkinan nasabah kecewa. Sebaliknya bila hasil melebihi harapan, kepuasan akan meningkat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mendalam tentang tingkat kepuasan nasabah terhadap produk kredit pemilikan rumah pada PT bank tabungan negara 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif untuk menggali informasi secara mendalam mengenai tingkat kepuasan nasabah kredit pemilikan rumah BTN Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk KPR BTN pada dasarnya cukup memuaskan, dan pelayanan yang diberikan juga memuaskan dengan keramahan yang di berikan oleh pegawai BTN, begitu pula dengan emosi, nasabah merasa bangga dapat memiliki rumah menggunakan KPR BTN, serta dengan harga dan biaya yang dibayarkan, nasabah cenderung menilai harga yang ditawarkan untuk KPR BTN cukup rendah dan juga stabil. Sedangkan untuk biaya yang di butuhkan dalam proses kredit dinilai nasabah sangat baik dan terjangkau. Namun masih ada sebagian nasabah yang merasa bunga KPR BTN terlalu tinggi dan diharapkan BTN dapat memberikan promo kredit yang lebih bersaing dengan bank lainnya. selain itu nasabah juga memberikan proses pelayanan kredit yang lebih cepat agar dapat meningkatkan kepuasan nasabah. 
Institution Info

Universitas Airlangga