DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bagi Hasil dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Wilayah Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Shinta La Nina
Subject
HG1501-3550 Banking 
Datestamp
2020-11-24 13:53:09 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bagi hasil dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Wilayah Surabaya. Sampel dalam penulisan ini adalah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) dengan menggunakan tehnik purposive sampling. 102 kuisioner disitribusikan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) yang beroperasi diwilayah Surabaya tepatnya di Pasar Citraland dan Pasar Sore Manukan Surabaya. Hasil dari penelitian ini pada Uji T menentukan bahwa bagi hasil tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Namun jika dilihat dari Uji F maka bagi hasil dan kualitas layanan secara bersama-sama ( simultan ) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Wilayah Surabaya. 
Institution Info

Universitas Airlangga