DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Information Quality Terhadap Intention To Use Yang Dimediasi Oleh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Dan Attitude Pada Karyawan Generasi Milenial PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Di Kantor Cabang Dan Cabang Pembantu Wilaya
Total View This Week8
Institusion
Universitas Airlangga
Author
HUSNIATUL HASANAH
Subject
HD28-70 Management. Industrial Management 
Datestamp
2021-08-14 17:01:35 
Abstract :
Perkembangan teknologi (web/mobile apps) yang memunculkan adopsi digital pada individu maupun organisasi telah menjadi perhatian salah satunya pada sektor perbankan. Information Quality merupakan komopoen yang penting dimiliki oleh web/mobile apps karena dengan informasi yang berkualitas akan mempengaruhi bagaimana karyawan dalam penggunaan web/mobile apps pada Intention to Use. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh Information Quality terhadap Intention to Use yang dimediasi oleh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Attitude pada karyawan generasi milenial PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan yang berfokus pada kantor cabang dan kantor cabang pembantu di Kota Banjarmasin dengan total 163 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yakni teknik sampel jenuh atau sensus dengan teknik analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian menujukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari Information Quality terhadap Intention to Use, Information Quality terhadap Perceived Usefulness, Information Quality terhadap Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness terhadap Attitude, Perceived Usefulness terhadap Intention to Use, Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use terhadap Attitude. Dan menunjukan pengaruh tidak siginifikan dari Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use. Kemudian, diketahui hasil pengujian menunjukkan Perceived Usefulness dapat memediasi signifikan pengaruh antara Information Quality terhadap Attitude, Perceived Ease of Use dapat memediasi signifikan pengaruh antara Information Quality terhadap Attitude, Attitude dapat memediasi signifikan pengaruh antara Perceived Usefulness terhadap Intention to Use, Attitude dapat memediasi signifikan pengaruh antara Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use. 
Institution Info

Universitas Airlangga