DETAIL DOCUMENT
Strategi Peningkatan Pengguna Aktif Aplikasi Berita Idn App
Total View This Week7
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Inez Xaveria Adiwinoto
Subject
HF5546-5548.6 Office management 
Datestamp
2021-08-25 06:38:25 
Abstract :
Media offline telah berubah menjadi media online membuat aplikasi berita online semakin meningkat dan berkembang. Salah satu aplikasi berita online adalah IDN App dari IDN Media. Aplikasi yang tidak hanya fokus menampilkan berita terkini tetapi juga memberikan informasi terkait gaya hidup yang menarik serta adanya fitur menarik seperti tanya jawab dan juga kuis. Aplikasi yang memiliki fitur yang berbeda ini masih membutuhkan strategi peningkatan jumlah pengguna agar lebih berkembang. Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perusahaan menjaga loyalitas pengguna aplikasi agar perusahaan dapat menentukan strategi yang tepat dan apa yang perlu dikembangkan. Dengan pendekatan Customer Relationship Management (CRM) yang menganalisa faktor penyebab dari tiga elemen CRM yaitu People, Process dan Technology. Objek penelitian yang akan diteliti berfokus pada IDN App. Data dianalisa menggunakan diagram tulang ikan. Hasil akhir penelitian ini menemukan bahwa elemen CRM masih belum berjalan maksimal sehingga data disimpulkan bahwa hubungan antara perusahaan dengan pengguna kurang dekat sehingga strategi yang digunakan menurut Kenichi Ohmae adalah dengan tiga kunci utama yaitu strategi berbasis pengguna, perusahaan dan pesaing. 
Institution Info

Universitas Airlangga