DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Promosi Penjualan (Cash Back Program) Terhadap Komitmen Pelanggan Dan Intention To Reuse M-Payment Dana
Total View This Week8
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Choirun Nisa
Subject
HF5546-5548.6 Office management 
Datestamp
2021-08-25 06:53:14 
Abstract :
Sistem pembayaran online berkembang dengan menggunakan perangkat seluler sehingga mobile payment berkembang pesat. Ada tiga aplikasi e-wallet di Indonesia yang diminati oleh pengguna antara lain Go-pay, OVO, dan DANA. DANA merupakan salah satu aplikasi pendatang yang ikut berpartisipasi dengan trend cashless payment, DANA memiliki berbagai fitur yang memudahkan transaksi pembayaran dan hadir dengan cashback program yang menjadikannya menarik minat pengguna.Tujuan penelitian ini antara lain 1) untuk menganalisis pengaruh program cash back dan perceived usefulness terhadap komitmen pelanggan dan Intention to Reuse dan untuk menganalisis pengaruh komitmen pelanggan terhadap Intention to Reuse pada pengguna dompet digital DANA Penelitian ini dilakukan dengan kuantitatif deskriptif. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Populasi penelitian adalah pengguna dompet digital DANA. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan 130 responden. Metode analisis data menggunakan SEM dengan menggunakan paket program AMOS versi 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use tidak berpengaruh terhadap komitmen pelanggan. Promosi penjualan (cash back) berpengaruh terhadap komitmen pelanggan. Perceived Ease of Use tidak berpengaruh terhadap intention to Reuse. Promosi penjualan (cash back) berpengaruh terhadap intention to Reuse. Komitmen pelanggan berpengaruh pada Intention to Reuse. 
Institution Info

Universitas Airlangga