DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Differentiation, Brand Trust, Brand Reputation, Serta Brand Tribalism Terhadap Brand Relationship Merek Kawasaki Pada Konsumen Kawasaki Ninja 250 Di Kota Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Airlangga
Author
Setiawan Candra Junianto (STUDENT ID : 041012093)
Sri Hartini (LECTURER ID : 0025106502)
Subject
HF5001-6182 Business 
Datestamp
2020-05-27 04:56:31 
Abstract :
Pada saat ini sepeda motor tidak hanya digunakan sebagai sarana transportasi, lebih dari itu sepeda motor telah menjadi bagian dari gaya hidup modern masyarakat di kota besar di Indonesia. Salah satu tipe motor yang banyak digunakan sebagai sarana hobi adalah Kawasaki Ninja 250. Kawasaki Ninja 250 menargetkan masyarakat dengan pendapatan menengah ke atas. Di Surabaya, terdapat banyak pengguna Kawasaki Ninja 250, hal ini menunjukkan bahwa Kawasaki Ninja 250 telah menjadi sepeda motor favorit di kota Surabaya. Fenomena tersebut yang menhadi latar belakang dilakukannya penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand differentiation terhadap brand relationship pada konsumen Kawasaki Ninja 250, untuk mengetahui pengaruh brand reputation terhadap brand relationship pada konsumen Kawasaki Ninja 250, untuk mengetahui pengaruh brand tribalism terhadap brand relationship pada konsumen Kawasaki Ninja 250. Sampel pada penelitian ini adalah 100 pengguna Kawasaki Ninja 250 di Surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis nregresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand differentiation (X1) berpengaruh negatif signifikan terhadap brand relationship (Y), variabel brand trust (X2) berpengaruh signifikan terhadap brand relationship (Y), variabel brand reputation (X3) berpengaruh signifikan terhadap brand relationship (Y), dan brand tribalism (X4) tidak berpengaruh terhadap brand relationship (Y). 
Institution Info

Universitas Airlangga