DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KEKUATAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND ATTITUDE SNEAKERS ADIDAS
Total View This Week44
Institusion
Universitas Airlangga
Author
GARIN KURNIA ADIDARMA, 041411223037
Subject
HF5801-6182 Advertising 
Datestamp
2019-12-05 07:29:37 
Abstract :
Pada tahun- tahun terakhir, persaingan antara produsen sepatu di Indonesia makin marak. Para produsen sepatu di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk sepatu yang berkualitas dan digemari masyarakat. Adidas, sebagai market leader sepatu di dunia mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat yaitu Nike. Adidas telah melakukan tindakan agar konsumen tetap melakukan keputusan pembelian terhadap Nike. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor kualitas, harga, dan distribusi terhadap keputusan pembelian sepatu merk adidas.Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa, metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable kualitas berpengarug positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap sepatu Adidas sebesar 0,404. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,396. Variabel distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,321. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,626, hal ini berarti keputusan pembelian dipengaruhi oleh variable kualiats, harga, dan distribusi sebesar 62,6%, sedangkan sisanya yaitu 37,4% dapat dijelaskan oleh variable- variable lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Airlangga