DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI TEBAK NAMA HEWAN PADA TK BAITURRAHIM JAMBI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika Bangsa
Author
Sutoto, Karomah Alif Sabilla Rustam
Subject
Multimedia 
Datestamp
2019-11-07 02:32:09 
Abstract :
TK Baiturrahim Jambi merupakan taman kanak-kanak yang beralamat di jalan Syamsu Bachroen Lorong TAC No.32, Selamat, Kec.Telanaipura, Kota Jambi. Penulis melihat pembelajaran di TK Baiturrahim Jambi dimana metode pengajaran masih menggunakan konvensional. Guru mengajarkan bentuk, warna dan penjumlahan benda, dan juga nama hewan dan buah-buahan dengan memperlihatkan poster bergambar sebagai media ajar yang sekarang digunakan membuat anak didik terbatas dan sering bosan dalam menerima pembelajaran sementara murid kurang diperdayakan kemampuannya secara optimal, padahal dalam proses belajar mengajar murid diterapkan metode belajar sambil bermain. Dengan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi dan multimedia akan membuat metode baru pembelajaran secara konvensional menjadi belajar dengan simulasi berupa game edukasi. Maka dibuat sebuah media pembelajaran berupa game edukasi yang ditujukan untuk TK Baiturrahim Jambi, sebuah game yang di dalamnya terdapat materi yang bisa digunakan untuk membantu anak dalam belajar melakukan pembelajaran berupa menebak nama hewan untuk melatih kemampuan daya ingat anak. Untuk mendukung pemahaman terhadap penelitian yang penulis lakukan seperti game , edukasi, game edukasi, media pembelajaran, Construct 2.sehingga kebutuhan anak dapat terpenuhi sesuai dengan tahap perkembangannya 
Institution Info

Universitas Dinamika Bangsa