DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE QUEUING SYSTEM (STUDI KASUS: BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI KANTOR CABANG UTAMA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika Bangsa
Author
Eriadi, Rawiko
Subject
Analisis Sistem Informasi 
Datestamp
2020-04-30 01:52:55 
Abstract :
Fenomena menunggu antrian sering terjadi di kehidupan sehari-hari. hal ini terjadi karena banyaknya kebutuhan akan suatu pelayanan melebihi jumlah penyelenggara pelayanan. Pada Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Utama, sistem antrian masih secara manual. Salah satu kendala yang ditemukan dalam proses antrian nasabah pada Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Utama adalah dapat terjadi penumpukan antrian dengan baris tunggu yang panjang. Sering juga terjadinya kesalahan dalam pengambilan nomor urut antrian yang tidak tersusun secara berurutan, sehingga dapat terjadinya penungguan yang lama bagi nasabah. Untuk itu dalam penelitian ini dibangun sebuah sistem antrian yang bertujuan untuk memberikan suatu kenyamanan bagi nasabah dan mempermudah bagi petugas dalam mengatur jalannya antrian. Sistem antrian ini dibangun menggunakan model disiplin FCFS dan Microsoft Visual Basic 6.0. 
Institution Info

Universitas Dinamika Bangsa