DETAIL DOCUMENT
Analisis Persepsi Masyarakat Kota Jambi Terhadap Media Pengaduan Berbasis Aplikasi Sikesal Dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM) 3.0
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika Bangsa
Author
Mawaddah, Muthia
Subject
Analisis Sistem Informasi 
Datestamp
2020-08-08 04:35:06 
Abstract :
Media pengaduan awalnya hanya melalui media konvensional, seiring berjalannya waktu masuklah sistem informasi berbasis pengaduan masyarakat di Kota Jambi, tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis tentang persepsi masyarakat dari job relevance, result of demonstrability, computer anxiety, perceived enjoyment, perceived usefulness, perceived ease of use, behavior intention of use, use behavior pada aplikasi SiKesal. Data diambil dengan penyebaran kuisioner kepada 99 respoden pengguna aplikasi SiKesal. Metode penelitian yang digunakan adalah TAM 3. Dari hasil uji validasi, maka faktor job relevance, result of demonstrability, computer anxiety, perceived enjoyment, perceived usefulness, perceived ease of use, behavior intention of use, use behavior aplikasi SiKesal. Hasil dari pengujian hipotesis tingkat pengaruh tinggi menunjukan bahwa behavioral intention to use terhadap use behavioral dengan nilai t-table sebesar 15,088 dan p-value senilai 0.000. Sedangkan tingkat pengaruh yang paling rendah adalah job relevance terhadap perceived usefulness dengan nilai t-table 1,652 dan p value 0,099 dan result of demonstrability terhadap perceived usefulness dengan nilai t-table 1,963 dan p value 0,050. Dan kesimpulannya adalah kedelapan variabel berpengaruh secara signifikan terhadap variabel lainnya karena memiliki nilai t-table >1.96 dan p-value < 0.05, hanya 2 variabel yaitu job relevance dan result of demonstrability yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel lain 
Institution Info

Universitas Dinamika Bangsa