DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Kualitas Informasi dan Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Website BPJS Kesehatan (Studi Kasus: Masyarakat Kota Jambi)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika Bangsa
Author
Pradipta, Rahman
Subject
Analisis Sistem Informasi 
Datestamp
2020-08-03 10:22:12 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis tentang Kualitas Informasi, dan Layanan website BPJS kesehatan. Data diambil dengan penyebaran kuisioner kepada 100 respoden pengguna Website BPJS kesehatan. Metode penelitian yang digunakan adalah Webqual 4.0. Dari hasil uji F, maka faktor kualitas informasi, dan layanan website secara simultan memberikan dampak yang signifikan terhadap kepuasan pengguna website BPJS kesehatan, hal itu berdasarkan fakta bahwa nilai uji F memiliki nilai sig. 0.00 < 0.05. Dari hasil uji R Square, Pada nilai R Square sebesar 0,753 yang artinya 0,7 nilai ini lebih kecil dari nilai R akibat adanya penyesuaian namun sebagai catatan nilai tersebut tidak serta merta lebih kecil dari R namun juga kadang lebih besar. Untuk lebih akuratnya prediksi pengaruh juga dapat di patokan pada nilai Adjusted R Square yaitu nilai R Square yang sudah lebih di sesuaikan dan lazimnya ini yang paling akurat. Terlihat bahwa nilai Adjusted R Square-nya sebesar 0,748 atau 0,7 pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan Output yang di dapat diketahui nilai R square sebesar 0,753, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel X1 (Kualitas Informasi) dan X2 (Layanan website) secara simultan terhadap variabel Y (Kepuasan Pengguna) adalah sebesar 0,7. 
Institution Info

Universitas Dinamika Bangsa