DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI KELAS BERBASIS AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS : TK ISLAM BUNDA JAMBI)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika Bangsa
Author
Hatipa, Rintih
Subject
Multimedia 
Datestamp
2020-08-04 09:52:36 
Abstract :
Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi dan ataupun 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata 3 dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata, tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan. Anak-Anak di TK Islam Bunda Jambi dalam proses belajar yang berlangsung saat ini telah menggunakan alat peraga yang berupa gambar-gambar yang ditempel didinding saja sehingga membuat anak-anak cenderung merasa bosan. Maka dari itu penulis ingin mengimplementasikan kelas berbasis Augmented Reality sebuah aplikasi yang dapat membantu anak-anak di TK Islam Bunda Jambi untuk bisa belajar pengenalan angka, huruf, buah, hewan, dan transportasi. Diharapkan untuk penerapan teknologi Augmented Reality dalam pengenalan angka, huruf, buah, hewan, dan transportasi dapat membantu anak-anak khususnya TK Islam Bunda Jambi mengetahui bentuk-bentunya. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode waterfall. Hasil penelitian ini mampu mempermudah anak-anak dalam mempelajari bentuk dari angka, huruf, buah, hewan, dan transportasi dengan memanfaatkan teknologi AR. 
Institution Info

Universitas Dinamika Bangsa