Abstract :
Jaringan bioskop di Indonesia pada saat ini hanya terdapat satu produsen yang menguasai pasar di Indonesia yaitu 21 Cineplex yang terdiri dari Studio 21, Cinema XXI, dan The Premiere. Penelitian ini dilakukan pada aplikasi Cinema 21 Jambi. Dimana dengan melalui aplikasi ini pelanggan dapat membeli tiket menonton jarak jauh, selain itu pelanggan mendapatkan informasi film-film yang tersedia, film-film yang akan tayang, kursi yang tersedia, riwayat transaksi dan pengisian saldo, dan lokasilokasi studio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi Cinema 21. Metode ini digunakan untuk mengukur tingkat layanan yang diberikan sesuai dengan ekspektasi pelanggan, dengan tingkat pelayanan yang diberikansecara maksimal akan memberikan kepuasan konsumen. ( Diah Ayu Novitasari dan Septyan Budy Cahya, 2018). Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Probability sampling dengan jumlah responden 100 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online yang disebarkan kepada seluruh responden pengguna aplikasi dimasing-masing gerai studio Cinema 21 dikota Jambi. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi berganda.