DETAIL DOCUMENT
Perancangan Game Simulasi Unity Of Code Untuk Membantu Pembelajaran Unity Dengan Metode SBT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika Bangsa
Author
Masjid, Nurdin Nur
Subject
Multimedia 
Datestamp
2019-09-11 09:33:51 
Abstract :
Umat manusia saat ini menghabiskan waktu setara dengan 3 miliar jam dalam satu minggu untuk bermain video game. Kebanyakan game tersebut ditujukan murni untuk hiburan, tapi menggunakan video game untuk edukasi juga mengalami perkembangan yang pesat. Jika saja sebagian waktu yang dihabiskan untuk memainkan video game tersebut dapat digunakan untuk mempelajari suatu hal, maka hal itu bisa mengubah pandangan seseorang tentang video game. Disini penulis mempelajari tentang game simulasi dan mengembangkan ide untuk mengintegrasikannya dengan fungsi komponen-komponen yang ada pada game engine Unity 3D. Penulis merancang sebuah prototype game bernama "Unity of Code" untuk melihat apakah game benar-benar dapat digunakan untuk mempelajari fungsi komponen-komponen yang ada pada game engine Unity 3D. Metode yang digunakan dalam pengembagan prototype game ini adalah Software Development Life Cycle (SDLC) Waterfall dimulai dari analisis, perancangan, pembuatan, pengujian dan pemeliharaan. Prototype game ini merupakan sebuah game bergenre platformer-simulation, dengan fokus utama pada fitur-fitur game platformer. Berdasarkan survei yang telah dilakukan, prototype game yang dihasilkan berhasil memenuhi hasil yang diinginkan. 
Institution Info

Universitas Dinamika Bangsa