DETAIL DOCUMENT
GROWTH OPPORTUNITY DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PERIODE 2018-2021
Total View This Week0
Institusion
Universitas Abdurachman Saleh
Author
Khosnul, Khotimah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-07-13 03:32:08 
Abstract :
Khosnul Khotimah. NPM. 201913048, Pengaruh Growth Opportunity dan Firm size Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening Periode 2018-2021. Pertumbuhan ekonomi merupakan alat ukur kemajuan suatu negara yang dapat diukur dengan sektor produksi. Perusahaan makanan dan minuman berkembang pesat saat ini, karena merupakan salah satu kebutuhan masyarakat pada umumnya, semakin maraknya ekspansi diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan perusahaan.. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Growth Opportunity dan Firm size Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening Periode 2018-2021. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural ? Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS3.0, menunjukkan bahwa Growth Opportunity berpengaruh signifikan positif terhadap Profitabilitas , Firm size berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Growth opportunity berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Nilai perusahaan, Firm size berpengaruh signifikan positif terhadap Nilai perusahaan, Profitabilitas berpengaruh signifikan positif terhadap Nilai perusahaan, Growth opportunity berpengaruh signifikan positif terhadap Nilai perusahaan melalui Profitabilitas, Firm size berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Nilai perushaan melalui Profitabilitas. Kata kunci : Growth opportunity, Firm size, Profitabilitas, Nilai Perusahaan. 
Institution Info

Universitas Abdurachman Saleh