DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS NILAI-NILAI AL-QUR’AN DALAM KEMAMPUAN PEMAHAMAN OBJEK MATEMATIKA LANGSUNG SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 7 JOMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Tajuwit, Tajuwid
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2023-10-20 06:26:24 
Abstract :
Matematika mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan telah di bakukan dalam dalil-dalil Al-Quran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur?anTerhadap Kemampuan Pemahaman Objek Matematika Langsung Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jombang. Penelitian dilakukan dengan model penelitian diskriptif kualitatif dengan penggalian data observasi dan waancara. Dan sebagai obyek penelitian adalah Siswa MTsN 7 Jombang pada kelas VII. dengan random sampling dan dilakkkan pada 12 siswa sebagai perwakilan dari 119 poppulasi. Ditemukan bahwa 1. Pengelolaan Pembelajaran Matematika: yang dilakukan di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jombang masih sebatas pembelajaran Matematika di sekolah pada umumnya dan penerapan model berbasis nilai-nilai Al-Qur?an belum dilakukan dan hanya sebatas wacana atau rencana. 2. Bahwa profil penguasaan setiap komponen objek matematika siswa kelas VII MTsN 7 Jombang relatif rendah. 3. Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur?an Terhadap Kemampuan Pemahaman Objek Matematika Langsung Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jombang tergolong cukup atau sedang. 
Institution Info

Universitas Darul ulum