DETAIL DOCUMENT
STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR KELAS II BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANTARA SISWA YANG MENDAPATKAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN YANG KURANG MENDAPATKAN PERHATIAN ORANG TUA DI SDN NGLELE SUMOBITO JOMBANG.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Rifaul, Imron
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-10-26 01:45:35 
Abstract :
Rifaul Imron, 142386208010, Studi Komparasi Prestasi Belajar kelas II Bidang Studi Pendidikan Agama Islam antara siswa yang mendapatkan perhatian orang tua dengan yang kurang mendapatkan perhatian orang tua di SDN Nglele Sumobito Jombang Keberhasilan pendidikan disekolah ditunjang oleh keberhasilan pendampingan pendidikan yang diberikan orang tua dalam suatu keluarga. Kendala yang timbul adalah orang tua terbentur masalah pekerjaan, yaitu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, sehingga kurang memperhatikan pendidikan anaknya disekolah. Orang tua hanya membiayai saja, tanpa memperhatikan kebutuhan anak dalam pendampingan pendidikan yaitu kebutuhan moril. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui prestasi belajar siswa yang mendapatkan perhatian orang tua. 2) Untuk mengetahui prestasi belajar siswa yang kurang mendapatkan perhatian orang tua. 3) Untuk mengetahui Perbedaan prestasi belajar bidang studi Agama Islam antara siswa yang mendapatkan perhatian orang tua dengan yang kurang mendapatkan peratian orang tua di SDN Nglele Sumobito Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Interview ,angket, Dokumentasi, Observasi. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah bahwa prestasi belajar bidang studi pendidikan agama islam siswa yang memperoleh perhatian orang tua adalah baik, hal ini di lihat dari nilai rata-rata nilai raport bidang studi Agama Islam yang mendapat perhatian orang tua 7,5. Prestasi belajar bidang studi agama Islam siswa yang kurang mendapatkan perhatian orang tua adalah cukup, hal ini di lihat dari nilai rata-rata nilai raport bidang studi Agama Islam yang kurang mendapat perhatian orang tua 6,3. Ada Perbedaan Prestasi belajar bidang studi Agama Islam antara siswa yang mendapatkan perhatian orang tua dengan yang kurang mendapatkan perhatian orang tua .Sebab setelah dianalisis dengan menggunakan rumus t-test diperoleh nilai t-test sebesar 5,546 sedangkan batas minimal untuk menerima hipotesis kerja ( H1) adalah sebesar 2, 255 pada taraf signifikasi 5 %. Kata kunci: Siswa yang mendapatkan perhatian orang tua dan kurang mendapatkan perhatian orang tua, prestasi belajar siswa 
Institution Info

Universitas Darul ulum