DETAIL DOCUMENT
KEEFEKTIFAN KONSELING KELOMPOK REALITA UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
JAIBA, HAYOTO
Subject
Bimbingan dan Konseling 
Datestamp
2021-10-28 04:07:07 
Abstract :
DAFTAR PUSTAKA Azis, R. (2016). Kerangka dasar dalam pengembangan kurikulum 2013. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 5(2), 286-292. Elfira, N. (2013). Peningkatan kemandirian belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok. Konselor, 2(1). Gunadi, G., Usman, T., & Nugraha, B. S. (2014). Identifikasi Kompetensi SMK Program Studi Otomotif dalam Rangka Implementasi Kebijakan Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22(2), 155-162. Haerani, I., Khairun, D. Y., & Conia, P. D. D. (2020). Profil Kemandirian Belajar Siswa Dan Implikasinya Bagi Program Bimbingan Belajar. Konseling Edukasi: Journal of Guidance and Counseling, 4(2). Seriwati, S. (2018). Penerapan Konseling Kelompok Realita Untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Di Sekolah. Jurnal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman, 3(2), 56-60. http://eshintanuriah.blogspot.com/2017/09/konseling-kelompok-dengan-pendekatan.html (di akses pada tanggal 20 Juli 2021) https://contohsoal-id.blogspot.com/2017/03/angket-kemandirian-belajar.html(di akses pada tanggal 9 Juli 2021) https://dinamgumi.wordpress.com/2015/12/19/skripsi-latarbelakang-siswa-masuk-sekolah-menengah-kejuruan-negeri-smkn-bidang-teknologi-dan-industri-di-jakarta/ Imro'atun, S. (2017). Keefektifan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa sekolah menengah pertama. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 2(2), 50-57. Khumaerah, N. (2015). Penerapan Konseling Kelompok Realitas Untuk Meningkatkan KeMandirian Belajar Siswa SMK Negeri 3 Makassar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 1(2), 125-132. Mulyawati, Y., & Christine, C. (2019). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda), 2(1), 21-25. Prabowo, I., Setyowani, N., & Kurniawan, K. (2014). Keefektifan Layanan Penguasaan Konten dengan Teknik Modelling Terhadap Kemandirian Belajar Siswa SMP. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 3(3). Raharyanti, A. (2014). Penerapan Konseling Kelompok Realita untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi pada Pelajaran Matematika Siswa Kelas X-9 di SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Jurnal BK UNESA, 4(3). Rasiminin, Hamdi. (2019) Bimbingan dan konseling kelompok. Jakarta: PT Bumi Aksara RUSDIANTIE, H. (2015). Penerapan Konseling Kelompok Realita untuk Meningkatkan Perilaku Disiplin Siswa Kelas VIII-F SMP Negeri 1 Balongbendo. Jurnal BK UNESA, 5(1). Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif kualitatif. Bandung: Alfabet 
Institution Info

Universitas Darul ulum