DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Electronic Word of Mouth Terhadap keputusan Pembelian Online E-commerce (studi kasus pada shopee)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Khasanah, Uswatun
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-10-27 02:17:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap keputusan pembelian online e-commerce pada shopee baik secara parsial maupun simultan serta mengetahui variabel manakah yang paling dominan terhadap keputusan pemebelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik probability sampling dengan metode pengambilan sampel acak sederhana (Random Sampling). Populasi penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Darul ?Ulum Jombang yang pernah melakukan pembelian online pada shopee dengan jumlah sampel 61 responden. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan realibilitas. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Uji asumsi yang didapat yakni data berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, heteroskedastisistas dan tidak adanya autokorelasi. Kesimpulan yang diperoleh yakni kualitas pelayanan, kepercayaan dan EWOM bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan, dan EWOM berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh signifikan. Kualitas pelayanan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Darul ulum