DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI UD. NAFISA CHICKEN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Hisyam Arrasyid, Muh
Subject
HG Finance 
Datestamp
2022-09-13 10:32:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan inovasi produk terhadap volume penjualan di UD. Nafisa Chicken. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data angket yang di sebar kepada 52 responden. Populasi penelitan ini adalah konsumen UD. Nafisa Chicken yang berjumlah 110. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling sehingga memperoleh besar sampel 52. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yang diuji dengan program aplikasi statistik SPSS versi 25,0. Hasil penelitian ini menjunjukan bahwa: (1) Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan, (2) Promosi mempunyai pengaruh signifkan terhadap Volume Penjualan, (3) Inovasi Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan dan (4) Harga, Promosi dan Inovasi Produk secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Volume Penjualan. Besarnya pengaruh yang diberikan variabel independen terhadap variabel dependen adalah 65,7%. Sedangkan sisanya sebesar 39,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Darul ulum