Abstract :
Larasandi Dosen Pembimbing : Dra.Aslichah,SE.,M.Si. dan Anang R
Jatmiko,SE.,M.Si. Larasandi, Fakultas Ekonomi Universitas Darul ?Ulum
Jombang, lahir di jombang, tanggal 23 desember 1996. Pengaruh Kualitas
Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Media Cetak Jawa PosRadar
Jombang. Ketua pembimbing Dra.Aslichah,M.Si., komisi pembimbing Anang R
Jatmiko,SE.,M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas
Pelayanan dan Persepsi Harga, mempengaruhi kepuasan pelanggan pada pembelian
produk media cetak Jawa Pos Radar Jombang baik secara simultan maupun parsial.
Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan
metode survey angket dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak
40 responden. Teknik pengambilan sampel tersebut diperoleh dengan metode
simple random sampling. Sumber data menggunakan data primer. Sedangkanteknik
analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS
versi 23.
Hasil penelitian berdasar analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas
pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara simultan atau serentak terhadap
variabel kepuasan pelanggan. Hasil analisis uji t dapat disimpulkan variabel
kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan dan variable harga
berpengaruh positif dan signifikan sehingga variable harga lebih berpengaruh
dominan terhadap kepuasan pelanggan Media Cetak Jawa Pos Radar Jombang.
Katakunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan