DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KINERJA KARYAWAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI GAWAT DARURAT (IGD) RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN JOMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Tabari, Abdul Jabar
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-09-20 03:29:31 
Abstract :
Abdul Jabar Tabari Dosen pembimbing: Hj. Wina Nurhayati, SE., M.Si. Abdul Jabar Tabari, Fakultas Ekonomi Universitas Darul Ulum, Lahir di Jombang, tanggal 05 Desember 1995 Analisis Pengaruh Kinerja Karyawan Dan kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang. Ketua pembimbing Hj. Wina Nurhayati, SE., M.Si., Komisi pembimbing Dra. Hj. Aslicha, M.Si Mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit merupakan hak setiap orang. IGD RSUD Jombang merupakan suatu instansi yang memberikan pelayanan kesehatan yang memiliki banyak karyawan. Kinerja karyawan dan kualitas layanan yang baik, efektif, dan efisien dapat membuat pasien merasa puas terhadap layanan yang telah diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis ada tidaknya pengaruh kinerja karyawan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di IGD RSUD Jombang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket kepada pasien di IGD RSUD Jombang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 responden. Teknik pengambilan sampel tersebut diperoleh dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis melalui bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan bahwa variabel kinerja karyawan dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan atau serentak terhadap variabel kepuasan pasien. Selain itu, hasil analisis uji t dapat disimpulkan bahwa variabel kinerja karyawan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel kepuasan pasien. Kata kunci: Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pasien 
Institution Info

Universitas Darul ulum