DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA FASILITAS BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR AGAMA ISLAM PADA MAPEL TEKNIK PEMESINAN BUBUT KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI WONOSALAM KABUPATEN JOMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darul ulum
Author
Sumarsono, Sumarsono
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2023-10-23 01:56:05 
Abstract :
ABSTRAK Pembentukan karakter siswa di dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya adalah fasilitas dan iklim sekolah. Tujaun dalam penelitian ini adalh menganalisis hubungan antara fasilitas belajar dan iklim sekolah dengan motivasi belajar belajar agama islam secara parsial maupun simultan pada mapel Teknik Pemesinan Bubut kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Wonosalam Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif Regresi Berganda dengan menggunakan teknik korelasi.dengan populasi siswa kelas XI Mapel Teknik Pemesinan Bubut SMK Wonosalam Jombang.yang berjumlah 34. Dari hasil penelitian di dapat Tidak ada hubungan antara fasilitas belajar dan iklim sekolah dengan motivasi belajar agama islam pada mapel teknik pemesinan bubut kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Wonosalam Kabupaten Jombang dengan nilai F hitung yaitu sebesar 3,523 lebih kecil dati F tabel 4.16. Sedangkan nilai signifikansi yang dihasilkan yaitu 0,42 yang dimana lebih besar dari 0,05 dan dengan pengaruh R square 19,0% dengan besaran pengaruh sangat lemah. Kata kunci: Fasilitas Belajar, Iklim Sekolah, Motivasi Belajar Agama. 
Institution Info

Universitas Darul ulum